Rabu, 25 Januari 2017

Day 8 #10DaysKF: 5 Opini orang tentang saya yang salah kaprah

Saya bingung ketika baca tema #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge hari ke-8 ini. Saya orang yang mudah ketebak, terkenal jujur #pret 😃

Kalau disuruh ngelist opini orang tentang saya yang salah kaprah, kemungkinan berikut ini:


1. Rajin.
credit: quickmeme.com

Oke, saya memang rajin tapi nggak serajin yang dibayangkan orang lain. Nyatanya, ketika saya mengklaim diri rajin, ternyata masih ada orang yang rajin dan rapinya lebih dari saya. 

Seringnya saya juga malas melakukan sesuatu. Sederhana aja, merapikan kamar secara detail tiap pagi sebelum berangkat kerja atau malam sepulang kerja. 

Udah capek, ya cukup nyapu, nggak berdebu, ya udah. Lipat melipat atau rapi merapikan sudut-sudut kamar lain kali aja. Bahkan kalau janji diri sendiri akhir pekan mau beres-beres, ternyata itu terealisasi berbulan-bulan berikutnya. Hahaha. 🙈


2. Kreatif.
credit: giphy.com

Saya bekerja di dunia kreatif, tapi ketika orang menyebut saya pekerja kreatif, rasanya beban tersendiri. Saya bukan tipe orang cerdas yang serta merta mencetuskan ide cemerlang. 

Saya tipe orang yang kudu mikir keras, bahkan termasuk lelet mencetuskan ide. Bahkan untuk yang nggak cemerlang amat. 

Ini kelemahan yang bikin saya minder sekaligus termotivasi pengen ngubah kebiasaan lelet dan males mikir. Ups!


3. Bisa ngenalin karakter orang.
credit: vampirediaries.wikia.com

Opini ini muncul saat orang tahu latar belakang saya pernah mengenyam ilmu psikologi. Padahal ilmu saya cetek banget. Apalagi sekarang sudah cukup jauh 'lari' dari dunia psikologi. 

Tapi jujur, kalau kenal sama orang, saya sering ngamatin tindak tanduknya sih. Terus perlahan membentuk kesan soal orang itu di kepala. Mana yang kudu dijaga jaraknya, mana yang kudu diPDKT-in. Eh! 😉


4. Dikira bukan orang Jawa.
credit: tenor.co

Sebetulnya ini opini paling menggelitik, sih. Sebelumnya saat saya wawancara narasumber ahli keuangan dari Jakarta, nada bicara saya disebut medok sekali. Nah, lain waktu ketika kenalan dengan temannya teman saat liburan ke Solo, katanya nada bicara saya dalam Bahasa Indonesia seakan tidak mencerminkan sama sekali saya orang Jawa. Jadi, mana yang benar? Hohoho.


5. Lupa makan.
credit: thatanimeswagger.tumblr.com

Di kantor saya dikenal sering pulang telat. Biasa, manfaatin fasilitas internet kantor. Hahaha. 

Nah, melihat saya seakan tekun kerja itu--padahal nggak juga--akhirnya temen-temen kantor bilang, "Jangan lupa makan lho, Tin."

Saya tersenyum lebar. Seorang Agustine lupa makan? MITOS!

Saya nggak pernah lupa makan, senyum, dan bahagia. Jadi, saya nggak akan bikin resah orang dekat saya. Mwehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik dan saran membangun yah :)