Jumat, 27 Januari 2017

Day 10 #10DaysKF: Janji Pada Diri Sendiri Yang (Seharusnya) Haram Dikhianati ... FINAL


Yeah, akhirnya hari ke-10 #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge datang. Sempet telat-telat nih, selama empat hari terakhir. Akhirnya, sampai ujung juga. Mwehehe.

Oke, tema kali ini adalah menuliskan sebuah (duh, ini beberapa buah) hal yang kamu berjanji tidak akan mengulanginya kembali.

Nah, sepertinya empat hal berikut yang saya usahakan untuk nggak saya lakukan lagi, deh. 

1. Bertindak impulsif.
credit: triton-xp.com

Saya merasa diri saya ini butuh mikir lama sebelum mengambil keputusan. Akan tetapi, sekali waktu kalau lihat kesempatan terus kesempatan ini sudah lama saya tunggu, maunya langsung semua beres dalam waktu sekejap. Padahal bisa jadi itu nggak cukup baik buat saya. 

2. Nggak minum air putih setiap kali bangun tidur.
credit: giphy.com

Ayah sering banget ngingetin buat minum air putih sehabis bangun tidur. Saya sering abai, tapi setelah beberapa kali bikin artikel kesehatan dan baca tulisan temen soal manfaat air putih, pengen cinta sama air putih. 

Selama ini sih, memang udah nyaris stop teh, kopi, apalagi soda. Lebih banyak air putih. Tapi takarannya juga masih kurang dari seharusnya, apalagi selepas tidur. 

Kenapa pengen cinta air putih? Soalnya minum air putih sehabis tidur bisa bantu metabolisme tubuh terus buang racun tubuh juga. Dan... bisa bikin langsing katanya. Hahaha.

3. Bermata ijo lihat makan enak (gorengan, cokelat, es krim, dsb)
credit: beirut.com

Nggak pengen ngulangin lagi sih nggak juga, melainkan mengurangi. Pengen lebih diarahkan ke pengen makan makanan lebih sehat kayak buah dan sayuran. Pengennya sih raw food dan nggak bermicin apalagi bergaram, tapi terlalu frontal. Micin sama garam masih enak, gimana dong? Buahaha. 

4. Nggak olahraga.
credit: memecenter.com

Iya, nggak pernah olahraga. Terakhir rutin olahraga pas SMA. Hahaha. Pengen sekarang minimal plank atau olahraga ringan aja, biar badan nggak kaku. Langsing itu bonus. Ho'yaaa :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik dan saran membangun yah :)