Jumat, 20 Januari 2017

Day 3 #10DaysKF: Sebutkan 5 Hal Yang Ingin Kamu Capai Di Tahun Ini


Hari ke-3 #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge, yuhu ~~~

Kali ini diminta menyebutkan 5 hal yang ingin saya capai di tahun 2017. Lima aja, ya? Nggak bisa lebih? Hahahha... 


credit: dribbble.com


Well, saya pengen... 


1. Jalan-jalan ke Semarang, Bandung, dan Bali. 
credit: traveliscolour.com

Semarang, soalnya udah janji sama 3 temen di sana untuk main. Bahkan janjinya ada yang dari setahun lalu. Huhu. 

Bandung, ada janji juga kepengen ke sana. Pengen ngerasain Bandung lebih dari sekadar PKL zaman kuliah. Haha.

Bali... pengen tahu sebagus apa sih, Bali yang sering muncul di TV dan diceritain temen-temen. Mwehehehe.


2. Nulis novel lagi & lolos seleksi redaksi penerbit mayor.
credit: joylovelyjoy.wordpress.com

Semenjak #DistanceBlues, belum nulis lagi. Menyedihkan! 😢

Sudah ada 10% gambaran tapi selalu kena malas. Parah!

Pengennya tahun ini nulis terus lolos seleksi redaksi penerbit. Perkara terbit tahun ini juga atau tahun depan wallahi. Pokoknya pengen lebih ngeluwesin kemampuan nulis fiksi. 


3. Nurunin 5 kilogram berat badan.
credit: giphy.com

Semenjak hidup di Jogja, berat badan membengkak, hwaaaaa... Minimal 5 kg aja dululah... Yang penting sehat pola kehidupan sehari-hari.

Selama ini doyan makan sama tidur. 😂  Kopi sama teh, apalagi soda hampir nggak pernah. Tapi kalau gorengan sama yang manis-manis, juga pedes, nggak bisa lepas. Olahraga juga jarang. Huhu.

Dan poin pentingnya, pengen sehat lahir-batin. 😉


4. Ketemu calon suami.
credit: blog.boundless.com

Ahai bener ya nih kepengenan #4. Hwahahaha. 20 sekian tahun, temen udah pada nikah, bahkan udah punya momongan. Banyak yang udah S2 dan melanglang buana ke berbagai negara. Saya?

Tapi saya tetap senang dengan pencapaian saya sekarang ini. Mungkin jalan saya memang butuh waktu, bukan masalah. Dengan begitu saya bisa menghargai yang saya punyai.

Sebetulnya nggak ngebet nikah cepet juga. Udah dari dulu pengennya, sekolah yang bener, dapet kerjaan yang mantep, terus nikah. Tapi setelah dijalani, dijalani, dijalani... seakan saya nggak punya kendali soal jodoh.

Perkara jadi pinter, nilai bagus, dapet kerjaan sesuai kepengenan itu terasa seperti di dalam kendali, walau memang Tuhan penentu. Tapi soal jodoh, rasanya Tuhan punya kendali penuh.

Wallahi... pengennya membuktikan kembali bahwa...


Tuhan akan mengikuti prasangka hamba-Nya, meski butuh waktu dan pengorbanan

Bukan masalah, selama ini saya sudah menjalani beberapa bagiannya. 😊



5. Punya e-paspor dan motor sendiri.
credit: cermati.com

Ya, ya, ya. E-paspor buat kalau sewaktu-waktu siapa tahu bisa ke LN. Pokoknya punya dulu. Mau ke mana, urusan belakangan. Hahaha. 

Motor... emmm... sebetulnya nggak nyangka sih, akhirnya saya bisa naik motor. Ya, walau matic, itu prestasi 2016 yang nggak terduga, lho. 😇

Saya pikir, bisa naik motor adalah salah satu wujud kemandirian buat saya. Saya nggak perlu nebeng temen, minta anter temen, apalagi ngojek. Bahkan kalau perlu tuh motor saya buat jalan-jalan ke mana aja. Ahai! 😃

Bismillah... semoga tercapai... Tertulis di sini, diikat di langit, Tuhan mengijabah. Aamiin.

1 komentar:

  1. Wuah, udah punya novel sndiri, trus udah bs bawa motor sndiri juga. Saya iri.. T_T
    hem,, smoga tahun ini bisa terbitkan satu novel lagi ya mbak.. amin amin
    silahkan mampir-mampir juga di blog saya http://samaratulqalbi.blogspot.co.id/

    BalasHapus

Ditunggu kritik dan saran membangun yah :)