Minggu, 22 Januari 2017

Day 5 #10DaysKF: Tulis 3 Film yang Paling Berkesan Buatmu dan Jelaskan Kenapa Berkesan



Huuu... hari ke-5 #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge. Dengan tema soal film, hmmm... saya sebenernya hampir nggak pernah nonton film di bioskop. Nunggu aja di TV. Sejauh ini cenderung suka drama serial, sih. Korea lebih tepatnya. Hahaha...

Tapi... bukan berarti nggak pernah ke bioskop, sih. Nah, berikut ini ada 3 film yang paling berkesan buat saya:



1. Eiffel... I'm in Love.
credit: cumicumi.com

Ini pertama kalinya saya nonton di bioskop langsung lihat adegan ciuman pada usia 14 tahun! Buahahaha.

Dan di film inilah saya menemukan role model cowok yang mencuri hati. Adit banget! Jutek tapi hangat. Ups!


2. Seducing Mr. Perfect.
credit: hancinema.net

Setipe dengan Adit yang diperankan oleh Samuel Rizal di Eiffel... I'm in Love, cowoknya di sini, Robin Heiden (Daniel Henney) juga kelihatan dingin tapi aslinya peduli sama orang yang dikasihi. Perfecto!


3. Sang Pencerah.
credit: adithiarangga.wordpress.com

Kalau ini film religi pertama yang saya tonton di bioskop. Saya menemukan pencerahan di sini. Agama yang saya anut ada kalanya saklek tak bisa diutak-atik, ada juga sisi yang mengikuti perkembangan zaman. Adem lihat perjuangan mendiang K.H Ahmad Dahlan yang mencoba memberikan penjelasan logis tentang praktik keagamaan dalam Islam. 

Ada yang bikin saya tercerahkan seketika, perihal pernikahan. Kurang lebih saya memaknainya seperti ini: menikah itu sederhana saja, tak perlu mewah. Sebab, yang terpenting dalam pernikahan adalah kehidupan setelah ijab qabul. Itu PR bagi suami dan istri. 

Semenjak itu saya berprinsip: saya dan calon suami (semoga) punya prinsip sama, menikah sederhana yang penting sah dan barokah. Bahkan kalau perlu syukurannya private :p. 

Bukan nggak mau berbagi kebahagiaan dengan orang lain, tapi kami menikah sekali seumur hidup sampai Tuhan memanggil kami sehingga pengen suasana sakral. Cuma keluarga, kerabat dan sahabat dekat. Ya, ala-ala Rain dan Kim Tae-hee yang benar-benar sederhana. 🙈

Selain itu, OST-nya yang dibawain Nidji bikin mewek, tersentuh haru.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik dan saran membangun yah :)