Kamis, 16 Mei 2013

Aku, Kamu, Benteng


Aku, Kamu, Benteng

Aku dan kamu mungkinkah menjadi kita?
Kita dalam satu balutan meskipun kita punya warna berbeda
Kamu dengan kuning langsatmu, aku dengan sawo matangku
Kamu dengan keserba-adaanmu, aku dengan kesederhanaanku
Kamu dengan selera tinggimu, aku dengan tak pandang selera level manapun

Aku dan kamu mungkinkah menjadi kita?
Kita dalam satu jalan menuju penyatuan dua hati, dua jiwa
Kamu dengan keberanianmu, aku dengan persembunyianku
Kamu dengan rentetan katamu, aku dengan bahasa tubuhku
Kamu dengan kesetiaanmu, aku dengan jiwa tualangku

Aku dan kamu mungkinkah menjadi kita?
Benteng itu tinggi, benteng itu... benteng iman
Tahukah kamu? Bawah sadarku sudah terpenuhi oleh pesonamu setengah dekade terakhir
Tapi... benteng iman tak bisa kurubuhkan, kamu juga tidak dan tak akan ada yang mau merubuhkan, tak juga aku, tak pula kamu
Hanya saja, rinduku sudah menggunung di bawah sadarku
Hanya di sana aku bisa menemukanmu
Kamu terlampau jauh kurengkuh, terlalu sulit dipeluk
Dan aku menempelkan diri di benteng itu
Agar aku bisa menyalurkan energi rinduku padamu
Biar menelusup di celah-celah benteng itu... benteng iman antara aku dan kamu


*puisi ini ada di kumpulan puisi dan prosa UCAP (Ucapan Cinta Ala Penyair) #1 

7 komentar:

  1. Kapan ya aku bisa bikin puisi yang bikin ser ser ngene?

    BalasHapus
  2. emang ser ser...aku malah sedih getir mbak :( knp bs begini *loh O_o
    thanks mb, sudah mampir :)

    BalasHapus
  3. jempol dah ni puisi.......
    kali aja abis komment puisiku ketularan bagus.. :D

    BalasHapus
  4. aaarrhhh... serius???
    alhamdulillah ada yg suka langsung dr pembaca :)
    puisimu dl itu bagus2 lho put... lanjutkan! hidupkan lagi! :)
    harusnya kamu sudah bisa cetak buku kumpulan puisi loh ^^
    makasih ya sdh mau mampir :3

    BalasHapus
  5. Ini bener puisi mak nyess yang baca Tin. Bener-bener dari hati. Lanjutkan Tin. Puisimu ini bener bagus dan tanpa cela! Asli. Ini yg masuk di kumpulan cerpen itu ya? -mila-

    BalasHapus
  6. @Altami: hehe :') makasih byk y mil. kumpulan puisi & prosa, kok. cerpennya di "tempat berbeda" :)

    BalasHapus
  7. Slama ini aku menganggap klo puisi yg bagus pasti ada unsur 'kata sulit'nya yg pastinya hanya dimengerti oleh org2 sastra. Tp puisimu wlo ga ada'kata sulit', ternyata bagus kok. Well done, kutin ;)

    BalasHapus

Ditunggu kritik dan saran membangun yah :)