Sabtu, 25 Januari 2014

Halaman Persembahan Skripsiku -iseng mode on-




2014. Tahun baru. Waktunya mengisi blog ini. Lagiii... seneng, deh.
Dan kali ini untuk mengisi waktu nganggur, iseng-iseng ikutan lomba. Yang entah, kayaknya sih, nggak menang deh. Tulisan ini aku ikutin lomba nulis halaman persembahan skripsi. Tanpa bermaksud menyudutkan pihak mana pun.  Sok, cek lah, sodara-sodara :)


---------------------------------------------


HALAMAN PERSEMBAHAN

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat-Nya, skripsi yang berjudul “Kesejahteraan Psikologis Orang Dengan Lupus (ODAPUS) Wanita Usia Dewasa Awal Berstatus Menikah” ini dapat diselesaikan sebagai syarat untuk mendapatkan gelar Sarjana Psikologi (S.Psi).
Penyusunan skripsi ini tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak. Oleh karena itu, pada kesempatan ini penulis ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada:
1.         Dosen pembimbing yang tiap kali ditemuin selalu memancarkan aura “emang-gue-pikirin” atau “itu-derita-elo” tapi aslinya “sini-aku-bantuin-kasihan kamu” tapi (mungkin) ada embel-embel “keburu-gue-males-liat-muka-elo-bimbingan-mulu”. Terima kasih perhatiannya yang cool sok-sok jutek tapi aslinya perhatian (semoga begitu), persis tokoh di fiksi-fiksi romantis begitu, deh.
2.         Orangtua yang selalu memotivasi tapi (bisa jadi) dalam hati “shit-kamu-pinter-tapi-kok-lulusnya-telat” (Jedaarrr!! Semoga kalian tak sejahat itu, mams, paps L). But anyway, terima kasih atas uang saku yang selalu (diusahakan) mengalir buat skripsi ini. Aku serius kok, ngerjain tapi ya gitu deh, maaf molor kayak kolor.
3.         Kedua adikku yang keren yang nggak banyak berkontribusi buat penyelesaian skripsiku kecuali sebagai kurir buat ngirim uang saku ke bank dan nama kalian tertera di kolom “pengirim” di struk pengiriman uang. Nggak ada kalian, aku tiada daya dan upaya.
4.         Para partisipan skripsiku, (yang ini serius, khidmat dan bukan candaan), semoga Tuhan selalu memberi kalian kesehatan dan enyahlah duhai Lupus dari saudara-saudara ketemu gedeku! Selalu keep smile ya, Mbak-mbak kece J
5.         Sohib-sohibku yang aku repotin dari titip beli pentol pas nongkrong ngerjain di perpus (padahal DILARANG MEMBAWA MAKANAN DAN MINUMAN ke dalam perpustakaan!!!) sampai ngetranslet ringkasan ke bahasa inggris, salam peluk-cium-usap-tepukan-cubitan gemas. Kalian adalah tangan-tangan Tuhan untuk menolongku. Semoga kalian bahagia bagai di surga nirwana
6.         Tukang ngeprint, tukang foto copy, pedagang warteg, penjual pulsa, sopir angkot, tukang becak, pemilik plus penjaga toko alat tulis, tukang parkir, resepsionis kampus, penjaga perpus dan semua pihak yang memperlancar maupun memperlambat kinerjaku mengerjakan skripsi, bagaimanapun kalian adalah anugerah Tuhan tiada tara. Kalian bisa dipandang remeh tapi kalian buatku (dan buat kami yang lagi skripsi) adalah malaikat penolong yang diutus Tuhan ke bumi pertiwi ini.
7.         Buat mantan-mantan (gebetan) yang sama sekali tidak ikut berkontribusi dalam penyusunan dan penyelesaian skripsi ini tapi yakinlah, kalian mempengaruhi psikologisku selama ini.  Kalian t’lah mendewasakanku dan nih bukti aku bisa tanpamu! Untung gue jomblo (nggak jadian sama kalian) sehingga bisa meraih prestasi ini. Walau faktanya telat setaon tapi itu murni karena kemalasan yang menancap kuat sehingga menimbulkan kontroversi hati tersendiri.
8.         Buat diri penulis sendiri (tanpa bermaksud narsis apalagi justru mengurangi rasa hormat pada diri sendiri) semoga skripsimu yang 500 halaman ini tetap menggairahkan orang untuk membaca dan (tidak) menggairahkanmu menjadikannya bantal tidur. Ingat perjuangan! Setahun buat skripsi, 4 tahun 6 bulan kuliah demi Sarjana Psikologi, pliss... perjuangan peluh dan keluh adalah energi semangat termagis yang selalu sukses bikin meringis.

Sekian, ucapan terima kasih penulis  berdasarkan suara hati yang terdalam.
Penulis menyadari bahwa skripsi ini masih memiliki banyak kekurangan, harap maklum, manusia tempatnya salah dan dosa tapi manusia wajib untuk menjaga tali silaturahim sebab bisa memperpanjang usia kita. Maka dari itu, mari kita saling memaafkan apabila terdapat kesalahan dalam skripsi ini.
Besar harapan penulis, informasi dalam skripsi ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, terkait maupun tidak. Tiada yang lebih bermanfaat dari kehidupan kecuali berbagi kebermanfaatan. Minimal, (semoga ada yang) membaca halaman persembahan ini supaya tidak sia-sia penulis menulisnya dengan apik dan ciamik. Memang, tiada yang sia-sia dalam hidup ini. Aamiin.

 Kediri, 22 Januari 2014

Penulis


-----------------------------
*ditulis untuk event lomba menulis halaman persembahan oleh Sam @skripsit – author “Catatan Akhir Kuliah” (sumber:  http://bentangpustaka.com/lomba-menulis-halaman-persembahan-skripsi-w-sam-skripsit/ )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu kritik dan saran membangun yah :)